Dekorasi Pengantin Daerah Malang

Dekorasi Pengantin Daerah Malang – Dekorasi pelaminan di acara pernikahan menjadi salah satu elemen penting yang harus diperhatikan. Apalagi jika acara pernikahan yang digelar diselenggarakan di sebuah gedung dengan mewah. Maka dekorasi pelaminannya pun harus terlihat mewah dan berkelas.

Memilih dekorasi untuk pengantin di acara pernikahan memang cukup rumit. Karena supaya hasilnya bisa memuaskan dan sesuai dengan tema dan konsep acara tersebut. Tentukan temanya terlebih dulu, kemudian sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Dekorasi Pengantin Daerah Malang

Inpirasi Dekorasi Pengantin Daerah Malang Mewah

  • Tema Gold White

Pilihan pertama untuk dekorasi pernikahan saat resepsi adalah dengan tema gold and white. Yaitu kombinasi antara warna emas dan putih yang terkesan glamor. Warna emas memperlihatkan sisi kemewahan dari acara resepsi itu sendiri.

Sedangkan untuk warna putih melambangkan kesucian dan juga kesakralan acara pernikahan tersebut. Dan jika digabungkan maka kedua warna itu akan menjadi tema pernikahan yang sangat pas. Kedua warna ini akan digunakan untuk mendekor bagian pelaminan.

Misalnya dengan membuat latar backdrop yang warnanya putih lalu dikombinasikan dengan hiasan dan furnitur berwarna emas. Tambahkan juga bunga-bunga yang masih segar untuk hiasan dekornya. Seperti misalnya bunga mawar putih, Camelia, dahlia putih, melati, dan sebagainya.

  • Tema Pink Garden

Inspirasi berikutnya untuk dekorasi pengantin adalah dengan menggunakan tema pink garden. Jadi, paduan warna yang digunakan pada tema ini adalah warna pink dan hijau dengan konsep garden. Pesta pernikahan mewah ini lebih menonjolkan sisi femininnya sekaligus nuansa asri dan cantik.

Gunakan warna dasar pink kemudian kombinasikan juga dengan sedikit warna putih agar lebih kalem. Warna putih ini bisa diterapkan pada dekorasi tirai atau bunga di sekitar kursi pelaminan.

Dalam menciptakan dekorasi yang tampak mewah dan elegan, sebaiknya pilih vendor dekorasi pengantin daerah Malang yang sudah berpengalaman. Supaya hasilnya pun memuaskan dan sesuai ekspektasi.

  • Tema Pernikahan Nuansa Putih Dominan

Ide untuk dekorasi pelaminan lainnya di acara resepsi pernikahan adalah menggunakan nuansa putih yang dominan. Tema ini memang sangat klasik karena banyak orang yang mengaplikasikannya. Namun pilihlah tipe dekorasi yang modern dan mampu memberi kesan mewah.

Tema dekorasi ini hanya menggunakan satu warna saja yaitu putih, mulai dari di sekitar kursi pelaminannya hingga warna-warna bunganya. Tambahkan beberapa dedaunan yang hijau dan segar supaya suasana di sekitar pelaminan menjadi sedikit asri.

Baju bridal-nya pun biasanya akan menyesuaikan dengan konsep dan tema nuansa putih tersebut yaitu warna putih untuk mempelai wanita. Sedangkan untuk pengantin prianya menggunakan jas hitam yang pas jika dikombinasikan dengan putih.

  • Tema Pernikahan Nuansa Biru

Selain warna putih yang dominan, Anda juga bisa memilih dekorasi pengantin yang dominan berwarna biru. Agar suasana pesta pernikahan akan lebih kalem tapi tetap terlihat mewah. Biru yang digunakan di sini bisa apa saja, baik warna biru tua maupun biru muda.

Warna lainnya yang bisa dipilih sebagai sedikit kombinasi adalah warna putih atau perak. Paduan putih, perak, dan juga biru akan membuat suasana pesta menjadi lebih mewah ceria.

Warna biru ini bisa diaplikasikan pada warna backdrop sedangkan hiasan lainnya menggunakan warna putih dan perak. Misalnya pada rangkaian bunga, pilih warna bunga mawar putih yang suci dan elegan.

  • Tema Natural Kayu

Dekorasi mewah berikutnya untuk pelaminan di acara resepsi pernikahan bisa dengan tema natural dan kayu. Untuk dekorasi mewah menggunakan tema natural kayu di Indonesia memang belum familier. Namun tema ini menjadi tren terkini di luar negeri khususnya di Amerika Serikat.

Tema pernikahan ini memanfaatkan bahan kayu sebagai bahan utama. Maka warna dominannya menggunakan warna coklat natural seperti warna kayu. Padukan lagi warna coklat tersebut dengan warna putih yang nantinya bisa dipakai pada gerai pelaminan. Tambahkan juga lampu kelap kelip yang akan membuat dekorasi semakin terlihat cantik dan menawan.

  • Tema Pernikahan Garden

Tema pernikahan yang satu ini banyak diminati oleh para calon pengantin. Karena memiliki paduan yang elegan, asri, tapi juga mewah. Tak hanya di luar ruangan saja dan berupa kebun, tetapi tema garden ini bisa dilakukan di dalam ruangan.

Kemudian buat taman buatan dengan bunga-bunga dan dedaunan yang cantik dan segar. Ciri khas dari tema garden yang mewah ini adalah hiasan pada dekorasi pengantinnya yang didominasi oleh warna hijau. Lengkapi juga dengan jenis-jenis bunga yang artifisial dengan ragam warna.

Konsep Dekorasi Acara Akad Nikah Rumahan

Tidak harus selalu diselenggarakan di gedung saja, tetapi acara pernikahan juga bisa diselenggarakan di rumah. Terutama untuk acara akad nikah yang sifatnya sakral dan menjadi inti dalam prosesi pernikahan.

Berikut ini pilihan ide untuk konsep dekorasi acara akad nikah di rumah:

  • Gunakan Konsep Backdrop

Backdrop memiliki peran penting dalam suatu acara termasuk untuk acara akad nikah. Backdrop ini akan menjadi representasi utama pada konsep yang Anda pilih dalam pernikahan.

Untuk akad nikah yang diselenggarakan di luar ruangan biasanya sudah terdapat pemandangan indah di sekitarnya. Sedangkan akad nikah yang diselenggarakan di rumah dekorasinya harus dibuat semenarik mungkin. Dominasi backdrop tersebut dengan hiasan bunga dan lampu-lampu yang romantis.

  • Tema Monokrom

Warna monokrom juga bisa diterapkan pada dekorasi tempat untuk acara akad nikah di rumah. Elemen warna monokrom ini akan menambah kesan elegan pada acara akad nikah tersebut. Tema ini juga sangat cocok dengan pasangan yang lebih suka konsep minimalis.

Tema monokrom ini sesuaikan juga harga dekorasi pengantin daerah Malang yang Anda pilih. Supaya hasil dan kualitasnya sesuai harapan Anda dengan pasangan.

  • Dekorasi Minimalis

Konsep minimalis juga bisa diterapkan untuk acara akad nikah rumahan. Walaupun minimalis tapi buatlah dekorasi yang tetap terlihat istimewa. Jadi kesan sederhana sekaligus mewahnya juga terlihat jelas. Pilihlah warna, letak dekorasi, bahan dekorasi, yang tepat dan pas dengan konsep minimalis itu sendiri.

  • Sentuhan Adat Budaya

Dekorasi untuk acara akad nikah juga bisa diwarnai dengan sentuhan adat serta budaya yang kental. Konsep akad yang tradisional ini memiliki ciri khas tersendiri. Namun masih bisa dikombinasikan dengan gaya modern dan kekinian.

Namun untuk sentuhan adat dan budaya pada acara akad nikah tersebut biasanya dibuat dengan sangat detail. Karena berkaitan dengan adat dan budaya dari daerah tertentu. Sehingga tidak boleh dibuat asal-asalan.

  • Glamor

Lebih suka dengan gaya glamor untuk dekorasi acara akad nikah juga bisa coba diaplikasikan. Namun Anda harus menggunakan infrastruktur yang mampu memberi kesan glamor dan mewah. Misalnya gunakan kombinasi warna putih, kristal, emas, dan juga perak untuk menimbulkan efek glamor tersebut.

Inspirasi dekorasi pengantin daerah Malang di atas direkomendasikan untuk para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Jika membutuhkan dekorasi yang cantik, maka silahkan hubungi MC Malang Juanda di 0812 1600 6675 atau email ke hello@mcmalangjuanda.com.

5/5 - (5 votes)

Tinggalkan Balasan

× WhatsApp