Daftar Dekorasi Pernikahan Malang

Daftar Dekorasi Pernikahan Malang – Pernikahan tidak harus selalu diadakan di gedung atau di area yang outdoor. Banyak juga yang menggunakan rumah sendiri sebagai lokasi untuk acara pernikahan. Namun memang perlu memperhatikan beberapa hal yang penting.

Misalnya perlu izin pada tetangga hingga dari segi dekorasi juga akan berpengaruh banyak pada penggunaan hiasannya. Jadi akan lebih baik jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini. Tujuannya agar acara pernikahan Anda bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan. Terutama dalam hal dekorasi pernikahannya.

Daftar Dekorasi Pernikahan Malang

Daftar Dekorasi Pernikahan Malang Dengan Tips Untuk Rumah Sederhana

  • Membatasi penggunaan warna

Terkadang beberapa pengantin ingin menggunakan banyak warna yang disukai sebagai dekorasi pernikahan. Akan tetapi hal ini justru lebih baik dihindari. Penggunaan terlalu banyak warna pada dekorasi pernikahan tentunya akan membuat tampilannya yang lebih ramai.

Terutama jika Anda gunakan di rumah yang ukurannya tidak sebesar dan seluas di ballroom hotel. Maksimal fokus pada 3 jenis warna saja. Pilihlah warna yang lembuat atau yang menggunakan tema alam. Dengan begitu bisa menghasilkan dekorasi pernikahan yang lebih elegan dan juga bersih.

  • Pilih dekorasi yang sederhana

Dekorasi untuk pelaminan ada baiknya bisa Anda pilih yang sederhana saja. Anda bisa menggunakan dekorasi dari papan dengan gaya rustic dengan tambahan bunga-bunga dan juga daun dengan ukuran yang lebar. Anda juga bisa menambahkan daun palem kering sebagai hiasan.

Sedangkan jika ingin menampilkan sedikit suasana yang industrial, maka bisa menggunakan backdrop yang terbuat dari bahan kawat dan juga diberi hiasan bunga. Penggunaan dekorasi yang sederhana ini akan sangat cocok jika Anda melangsungkan pernikahan di rumah saja.

  • Lokasi pelaminan di ruang tamu atau halaman

Lokasi pelaminan adalah hal yang penting untuk Anda yang ingin melaksanakan pernikahan di rumah. Jika rumah Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang luas, maka ruang tamu tersebut bisa dimanfaatkan sebagai area pelaminan. Pastikan juga jika ada jalan lain untuk keluar masuk panitia.

Sedangkan jika area ruang tamu tidak terlalu besar, maka lebih baik menggunakan halaman rumah sebagai area pelaminannya. Terutama jika Anda memiliki halaman rumah yang cukup asri dengan beberapa tanaman. Hal tersebut bisa digunakan sebagai dekorasi untuk pernikahan Anda.

Namun ada banyak hal juga yang perlu disesuaikan dengan penempatan area pelaminan ini. Jika Anda masih bingung, maka lebih baik menggunakan jasa dekorasi pernikahan yang sudah ahli. Ada banyak daftar dekorasi pernikahan malang berkualitas yang bisa membantu Anda.

  • Membatasi jumlah tamu undangan

Konsekuensi dari mengadakan acara pernikahan di rumah adalah Anda tidak mengundang banyak tamu atau teman untuk datang. Hal ini karena tamu yang hadir terlalu banyak juga akan dibuat tidak nyaman. Selain itu membatasi jumlah tamu ini juga bisa membantu menghemat biaya pengeluaran Anda.

Anda cukup mengundang orang-orang terdekat saja. Atau jika memungkinkan buatlah jam di mana teman Anda bisa hadir di waktu tertentu. Dengan begitu berguna agar tidak terjadi penumpukan tamu yang terlalu banyak dalam satu waktu.

  • Minta izin pada tetangga

Karena Anda menggunakan rumah sebagai lokasi untuk acara pernikahan yang cukup besar dan ramai, maka jangan lupa juga untuk meminta izin pada tetangga. Selain itu juga penting meminta izin pada RT atau RW setempat. Lakukan pemberitahuan secara baik-baik bahwa selama beberapa jam Anda akan mengganggu ketertiban karena adanya acara pernikahan.

Anda bahkan juga bisa meminta tolong pada tetangga untuk membantu terlaksananya acara pernikahan dengan baik dan lancar. Dengan begitu baik Anda dan pihak tetangga tidak akan ada yang merasa dirugikan atau terganggu dengan acara pernikahan tersebut.

Tips Membuat DIY Untuk Lamaran Yang Sederhana

Lamaran menjadi awal dimulainya acara pernikahan yang akan dilangsungkan oleh kedua calon pengantin. Untuk itu acara seperti ini tidak terlalu diadakan dalam skala yang besar. Namun bukan berarti Anda tidak mempersiapkannya.

Akhir-akhir ini banyak yang menggunakan acara lamaran dengan konsep yang sederhana dan juga elegan. Bahkan sering kali akan dilakukan di rumah. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda buat untuk dekorasi acara lamaran sendiri:

  • Backdrop

Dalam prosesi lamaran, backdrop merupakan salah satu hal yang menarik dan juga menjadi komponen utamanya. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan di mana backdrop tersebut akan dipasang.

Backdrop bisa juga menggunakan dinding asli atau menggunakan tambahan lainnya seperti blackboard. Dekorasi untuk backdrop ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan tema yang sudah dipilih dari daftar dekorasi pernikahan malang bagus.

  • Lampu LED dengan bentuk tirai

Komponen selanjutnya yang juga bisa ditambahkan dalam dekorasi pernikahan adalah penggunaan lampu LED dengan bentuk tirai. Adanya lampu seperti ini bisa memberikan kesan yang mewah pada acara lamaran Anda.

Selain itu lampu dengan bentuk sulur juga bisa dimanfaatkan untuk mengitari tiang pada backdrop. Tentunya hal ini akan sangat menarik untuk digunakan. Namun perlu diperhatikan juga agar penggunaan lampu tidak digunakan dengan berlebihan. Anda bisa memastikan sendiri apakah lampu tersebut sudah mencukupi penggunaannya atau belum.

  • Pemilihan kain

Kain juga bisa Anda gunakan sebagai komponen untuk hiasan atau aksesoris pada dekorasi lamaran Anda di rumah. Pemilihan kain tersebut juga harus didasarkan pada penggunaan tema yang sudah dipilih sebelumnya. Jika ingin menampilkan kesan yang transparan pada backdrop maka bisa menggunakan kain sifon.

Jenis kain crepe juga bisa digunakan karena sifatnya yang lentur, tidak kaku, fleksibel dan memiliki tektur butiran kecil sehingga akan lebih menambah kesan elegan. Kebanyakan jenis kain yang digunakan untuk backdrop lamaran ini adalah kain habutai. Anda bahkan bisa berkonsultasi pada penjual kain. Ada banyak daftar dekorasi pernikahan malang terjangkau dengan jenis kain yang juga berbeda-beda.

  • Daun palem kering

Jika Anda ingin menggunakan tema rustic sebagai tema untuk lamaran Anda, maka bisa menggunakan tambahan dekorasi berupa daun palem kering. Gunakan daun palem dengan ukuran yang cukup besar untuk memudahkan penataannya.

Tambahkan juga ilalang dan beberapa bunga dengan warna yang senada guna mempercantik backdrop lamaran Anda. Agar tampilannya tidak terlalu kering dan lebih segar, Anda bisa menggunakan warna hijau sebagai tambahan dekorasi.

  • Giant paper flower

Dalam acara lamaran penggunaan giant paper flower ini cukup banyak digunakan. guna memenuhi dekorasi, Anda bisa menggunakan giant paper flower ini. Ada banyak dekor yang memanfaatkan, namun perlu adanya dukungan lampu di bagian latar belakangnya agar bisa lebih sesuai dengan kebutuhan dan juga tampilannya bisa lebih menarik.

Demikianlah beberapa dekorasi yang bisa Anda kreasikan secara DIY untuk pernikahan yang diselenggarakan di rumah. Namun jika Anda tidak ingin repot melakukannya sendiri, maka tinggal mencari daftar dekorasi pernikahan malang terbaik yang bisa digunakan sebagai vendor. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan MC Malang Juanda dengan menghubungi 0812.1600.6675 atau datang langsung ke Jalan LA Sucipto Gg 22A No. 56, Kota Malang.

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Balasan

× WhatsApp