Dekorasi Tunangan Malang

Dekorasi Tunangan Malang – Banyak orang yang memilih untuk menggunakan jasa dekorasi tunangan malang. Selain tidak perlu repot mendekor sendiri, Anda juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang lainnya juga.

Dengan begitu Anda tidak perlu terlalu pusing memikirkan bagaimana dekorasinya karena sudah diserahkan pada vendor yang profesional untuk membantu mendekornya. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Dekorasi Tunangan Malang

Keuntungan Menggunakan Jasa Dekorasi Tunangan Malang

  • Dari segi waktu yang lebih efektif

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika ingin menggunakan jasa dekorasi untuk kebutuhan pertunangan adalah dari segi waktu. Hal ini karena Anda sudah tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan bagaimana dekorasi untuk pertunangan tersebut. semuanya sudah diurus oleh jasa dekorasi.

Dalam kata lain, Anda juga bisa memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan hal yang lainnya. Namun sebelumnya Anda memang harus menjelaskan pada vendor dengan mendetail mengenai bagaimana tampilan dekorasi yang Anda inginkan.

Misalnya apakah ingin menggunakan banyak bunga atau tema seperti apa. Dengan begitu Anda hanya perlu mengawasi atau mengecek saja apakah yang dikerjakan oleh vendor sudah sesuai dengan yang diinginkan.

  • Membantu memaksimalkan acara

Jasa dekorasi memang akan membantu agar acara bisa berjalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan pihak vendor merupakan orang yang sudah berpengalaman untuk mengerjakan dekorasi. Dengan begitu hasil dari dekorasi tunangan Anda bisa berjalan dengan lebih maksimal.

Tentunya diskusikan terlebih dulu dengan pihak dekorasi tunangan malang berkualitas untuk menyamakan ide. Sehingga mereka juga tidak akan bingung ketika melakukan dekorasi. Hasil dekorasi juga bisa lebih maksimal.

  • Mempersiapkan mental yang sehat

Siapa sangka keuntungan jika menggunakan jasa dekorasi adalah membantu untuk mempersiapkan mental yang juga sehat bagi calon pengantin. Anda bisa memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri sendiri atau kebutuhan yang lainnya juga.

Jadi, Anda tidak akan terlalu terbebani dengan beberapa hal di luar itu karena sudah ditangani dengan baik oleh pihak vendor. Hal ini penting karena tidak semua calon pengantin bisa secara mental siap ketika acara berlangsung.

Banyak calon pengantin akan memikirkan banyak hal yang seharusnya tidak perlu. Salah satunya adalah memikirkan mengenai hasil dari dekorasinya. Jika Anda sudah berdiskusi dengan vendor, maka serahkan saja hasilnya pada vendor. Untuk itu memang penting juga memilih jasa vendor yang berkualitas dan profesional.

  • Lebih menghemat biaya

Penggunaan jasa dekorasi untuk lamaran bisa membantu Anda untuk lebih hemat dari segi biayanya. Hal ini karena dari segi pengeluaran akan lebih diatur. Terutama untuk kebutuhan dekorasi lamaran yang biasanya tidak terlalu besar dan cukup sederhana saja. Namun kebanyakan orang mungkin akan berpikir bahwa penggunaan jasa tersebut cukup mahal.

Biasanya sebuah vendor akan memberikan perhitungan tertentu mengenai beberapa hal yang diperlukan untuk dekorasinya. Anda juga bisa melihat mengenai kualitas barang yang mereka gunakan. Perhitungan ini akan lebih membantu agar pengeluaran Anda bisa lebih terarah dan tidak boros.

Berbeda jika Anda membuat dekorasi lamaran sendiri di mana Anda kurang tahu mengenai besaran biaya yang sewajarnya dikeluarkan. Anda akan terpaku untuk mengeluarkan biaya pada berbagai aksesoris yang mungkin tidak terlalu dibutuhkan.

Ciri Khas Dekorasi Pernikahan Dengan Adat Bali

Selain pernikahan dengan adat Jawa, adat Bali juga bisa menjadi pilihan. Bahkan pernikahan dengan adat ini memiliki ciri khas yang cukup kental dengan budaya Balinya. Anda bisa menggunakan jasa dekorasi lamaran malang untuk membantu melakukan dekorasi dengan baik dan bagus. Berikut adalah beberapa ciri khas pernikahan yang menggunakan adat Bali.

  • Janur

Sama halnya dengan adat Jawa yang menggunakan janur pada pintu masuk acara pernikahan. Hal ini juga sama untuk pernikahan dengan adat Bali. Akan ada janur yang menyambut Anda di pintu masuk acara.

Hanya saja pastinya dari segi tampilan akan berbeda dengan janur di adat Jawa. Di Bali menggunakan ukuran yang besar hingga 5meter untuk tingginya. Masyarakat Bali banyak menyebutnya dengan penjor yang dibagi menjadi 2jenis.

Pertama adalah penjor hiasan dan penjor sakral. Khusus untuk acara pernikahan maka akan menggunakan jenis penjor sakral. Mereka menganggap adanya penjor ini sebagai bentuk keberkahan.

  • Angkul-angkul

Salah satu aksesoris atau hiasan yang banyak ditemukan ketika pernikahan dengan adat bali adalah adanya angkul-angkul. Dekorasi ini berbentuk gapura dengan ukiran yang khas Bali. Jadi juga akan diletakkan di bagian pintu masuk.

Maksud dari penggunaan angkul-angkul ini untuk membantu terhindar dari hal-hal ghaib atau gangguan. Ciri khas dari angkul ini juga di bagian kanan kiri akan ada tiang yang meliuk ke bawah.

  • Kain poleng

Anda pasti sudah tidak asing dengan kain yang satu ini karena banyak dijumpai ketika pergi ke Bali. Kain ini khas dengan coraknya yang seperti papan catur. Untuk dekorasi pernikahan dengan adat Bali, kain ini akan digunakan untuk dililitkan pada tiang atau gapura di dalam acara pernikahan.

  • Gebongan

Gebongan ini merupakan dekorasi yang juga khas untuk pernikahan dengan adat Bali. Gebongan merupakan sesaji yang biasanya akan digunakan pada upacara keagamaan. Namun benda ini akan banyak juga digunakan untuk kebutuhan seperti dekorasi pernikahan Bali.

Gebongan ini memiliki bentuk yang seperti menara dengan wadahnya yang terbuat dari bahan anyaman bambu atau bahan kayu yang dinamakan dulang. Dulang ini akan berbentuk bulat dengan beberapa tingkatan. Jika semakin ke atas maka akan semakin kecil ukurannya.

Setiap tingkatannya akan diisi dengan buah-buahan, kue tradisional dan jajanan yang lainnya. Nantinya gebongan ini akan diletakkan di bagian kanan kiri pelaminan pengantinnya. Tujuannya sebagai bentuk persembahan pada Sang pencipta.

  • Payung khas

Dekorasi terakhir yang biasanya ada pada dekorasi lamaran malang terjangkau adalah adanya payung khas Bali. Payung yang satu ini merupakan hal yang tidak boleh ketinggalan pada acara pernikahan. Bahkan payung ini juga bisa Anda temukan dengan mudah di rumah masyarakat Bali, restoran, hotel dan yang lainnya juga.

Payung ini sama halnya dengan janur yang akan diletakkan di bagian pintu masuk acara pernikahan. Selain itu bisa juga digunakan di samping kanan dan kiri tempat pengantin atau pelaminan. Makna dari penggunaannya adalah sebagai bentuk pelindung dari adanya makhluk jahat.

Payung ini akan terbuat dari bahan bambu sebagai tiangnya, kemudian gagangnya berasal dari bahan kayu. Ukurannya sendiri juga cukup besar sekitar 1 sampai 3 meter atau lebih.

Demikian adalah artikel mengenai keuntungan mengapa menggunakan jasa dekorasi tunangan Malang yang sangat banyak. Selain itu ada juga beberapa dekorasi khas yang wajib digunakan untuk pernikahan dengan adat Bali.

Jadi Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan dekorasi adat Bali saat melakukan pernikahan di Malang. Karena ada jasa dekor terpercaya yang dapat menyediakan semua kelengkapannya. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan MC Malang Juanda dengan menghubungi 0812.1600.6675 atau datang langsung ke Jalan LA Sucipto Gg 22A No. 56, Kota Malang.

5/5 - (3 votes)

Tinggalkan Balasan

× WhatsApp