Review Dekorasi Pernikahan Malang

Review Dekorasi Pernikahan Malang – Dekorasi pernikahan menjadi hal yang penting diperhatikan ketika Anda ingin melangsungkan resepsi pernikahan atau akad. Hal ini karena dekorasi bisa menjadi fokus utamanya dari segi tampilan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelum menentukan ingin menggunakan dekorasi seperti apa.

Review Dekorasi Pernikahan Malang

Review Dekorasi Pernikahan Malang Dengan Melakukan Tips Berikut

  • Dilakukan secara outdoor atau indoor

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memutuskan untuk menggunakan pesta pernikahan secara indoor atau outdoor. Venue yang akan digunakan ini sangat menentukan bentuk dekorasi seperti apa yang lebih cocok digunakan. Misalnya untuk acara yang indoor, maka Anda perlu memperhatikan seberapa tinggi posisi langit-langit gedung yang digunakan.

Sedangkan jika ingin menggunakan venue outdoor maka perlu diperhatikan mengenai cuaca. Anda butuh beberapa alternatif persiapan dekorasi jika sewaktu-waktu cuaca tidak mendukung. Sangat bagus jika Anda melakukan survey lokasi sehingga nantinya bisa berdiskusi lebih lanjut dengan pihak jasa sewa dekorasi.

  • Pilihlah tema dekorasi pernikahan

Tema pernikahan menjadi awal yang bagus untuk menentukan seperti apa bentuk atau tampilan dari dekorasi yang ingin digunakan pada acara pernikahan. Apakah Anda ingin menggunakan tema yang tradisional, modern atau gabungan dari keduanya.

Pemilihan tema ini nantinya akan berpengaruh pada warna yang digunakan hingga propertinya juga. Jadi sangat penting juga bagi jasa dekorasi untuk tahu mengenai tema yang ingin digunakan.

  • Memilih jasa vendor yang tepat

Jika Anda sudah selesai menentukan tema yang akan digunakan, maka selanjutnya adalah memilih jasa atau pihak vendor yang akan mengerjakan dekorasi pernikahan. Carilah vendor yang memiliki review dekorasi pernikahan malang terpercaya. Sehingga Anda bisa mendapatkan hasil dekorasi yang sesuai dengan keinginan.

Kemudian diskusikan dengan mereka mengenai keinginan dan tema pernikahan yang ingin dihadirkan. Hal ini bagus agar baik dari pihak vendor dan juga Anda bisa saling mengerti mengenai dekorasi pernikahan.

  • Menggunakan bunga segar atau bunga tiruan

Anda bisa memilih untuk menggunakan bunga tiruan atau bunga segar. Namun hal ini juga bergantung dengan budget dana yang dimiliki. Jika Anda memiliki budget yang cukup banyak, maka bisa menggunakan bunga segar. Bahkan Anda juga bisa menggunakan bunga impor dengan kualitas yang bagus.

Sedangkan jika Anda lebih ingin menghemat biaya, maka bisa menggunakan bunga tiruan. Bunga tiruan ini juga tidak kalah bagus digunakan dalam dekorasi pernikahan. Bahkan bisa memangkas sekitar 35% biaya pernikahan dari segi dekorasi.

  • Lihat sketsa dekorasi

Agar gambaran atau tema dekorasi pernikahan bisa sesuai dengan keinginan, maka penting melihat sketsa dari pihak vendor. Biasanya pihak vendor akan membuat sketsa atau gambaran mengenai bagaimana tema tersebut diterapkan pada sebuah pernikahan. Hal ini sebagai gambaran pertama apakah tema yang diinginkan tersebut bisa sesuai.

Dengan begitu, Anda juga tahu mengenai seberapa banyak properti tambahan yang dibutuhkan. Misalnya kursi, meja, karpet, lampu, hiasan dan yang lainnya. Secara langsung hal ini juga bisa menjadi bentuk review dekorasi pernikahan malang profesional. Apakah mereka bisa memberikan dekorasi yang sesuai dengan keinginan klien atau tidak.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan dekorasi seperti apa pada pernikahan nantinya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan dekorasi pernikahan yang sesuai dengan keinginan. Terutama pernikahan merupakan momen yang membahagiakan dan sangat ditunggu-tunggu.

Ide Pernikahan Dengan Konsep Industrial Yang Unik

Ada banyak konsep pernikahan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah konsep pernikahan dengan tema industrial. Konsep ini sendiri terinspirasi dari penggunaan gedung atau industri yang sudah tidak terpakai. Desainnya sendiri memang disengaja tidak diselesaikan atau unfinish. Misalnya masih ada beberapa dinding yang terlihat batu-bata, langit-langit dengan pipa, hingga bagian lantai yang menggunakan plester semen.

Kebanyakan warna yang digunakan juga adalah warna-warna monokrom yang kebanyakan disukai orang. Warna seperti ini juga lebih mudah untuk masuk atau dipadukan dengan berbagai macam properti pendukung dekorasi pernikahan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan jika ingin menggunakan konsep ini.

  • Menggunakan lampu gantung

Keberadaan lampu gantung ini akan membantu untuk menegaskan konsep dari pernikahan dengan tema industrial. Lampu gantung ini bisa digunakan sebagai hiasan saja atau sebagai sumber penerangan. Coba untuk menggunakan lampu dengan bentuk bohlam di mana akan memberikan efek yang feminin sekaligus maskulin.

  • Backdrop dari kawat

Selanjutnya adalah penggunaan backdrop yang terbuat dari elemen kawat. Backdrop ini bisa memberikan kesan yang lebih maskulin. Untuk mengimbangi atau memberikan sisi femininnya, maka bisa menggunakan bunga sebagai hiasannya. Gunakan juga bunga dengan warna yang netral atau tidak terlalu mencolok. Seperti putih, cream atau pink.

  • Konsep industrial dengan konsep botanical

Selain konsep industrial saja, Anda juga bisa mengombinasikan konsep pernikahan ini dengan konsep atau tema yang lainnya. misalnya dipadukan dengan konsep botanical. Konsep botanical bisa dihadirkan melalui hiasan atau dekorasi berupa daun-daunan. Sehingga konsep industrial tersebut bisa terlihat lebih hidup.

Terutama jika Anda menggunakan tambahan bunga dengan warna putih dan pink lembut akan menambah kesan feminin dan elegan. Jadi sisi maskulin dari konsep industrial tidak akan terlalu mendominasi.

  • Konsep industrial dengan konsep chic

Konsep chic ini cocok untuk pengantin yang menyukai pernikahan dengan konsep atau tema yang lebih feminin dan playful. Kebanyakan dekorasinya akan menggunakan tambahan warna peach dan pink. Misalnya untuk warna kue pengantin, hiasan bunga pada meja, atau hiasan yang lainnya.

Jadi kesan maskulin yang ada pada konsep industrial juga akan tetap menyatu dengan konsep chic yang feminin. Jadi keduanya akan tetap terlihat serasi. Anda bisa berdiskusi dengan pihak vendor dekorasi pernikahan. Cari juga yang memiliki review dekorasi pernikahan malang terjangkau atau yang sesuai dengan kemampuan budget Anda.

  • Konsep industrial dengan konsep adat

Siapa yang mengira bahwa konsep industrial yang modern akan cocok jika dipadukan dengan konsep adat yang lebih tradisional. Bahkan bisa menampilkan pernikahan dengan dekorasi yang cukup menarik. Dengan menggunakan vendor dekorasi pernikahan yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan kedua konsep ini menyatu dengan sempurna.

Beberapa tipsnya seperti penggunaan backdrop yang tidak terlalu tinggi guna mempertahankan tema industrialnya dari konsep open ceiling. Selain itu juga tidak menggunakan pelaminan dengan ukuran yang terlalu mewah. Komponen dekoratif yang berbau adat juga akan digunakan seminimal mungkin. Biasanya hanya sebagai hiasan tambahan saja.

Demikian adalah artikel mengenai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin membuat dekorasi pernikahan. Selain itu juga beberapa hal terkait konsep industrial pada pernikahan dengan review dekorasi pernikahan malang. Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan produk tersebut, segera hubungi kami melalui Whatsapp di 0812 9083 3335 serta email ke info@pionerlaser.com untuk mendapatkan penawaran yang terbaik.

5/5 - (4 votes)

Tinggalkan Balasan

× WhatsApp