Jasa Dekorasi Lamaran Malang

Jasa Dekorasi Lamaran Malang – Melakukan dekorasi pada pernikahan menjadi hal yang cukup menyenangkan namun juga bisa merepotkan. Hal ini karena ada berbagai macam unsur yang perlu diperhatikan.

Salah satunya dalam pemilihan warna untuk dekorasi. Tujuannya agar seluruh tampilan dari dekorasi pernikahan Anda bisa sesuai dan lebih enak dilihat.

Jasa Dekorasi Lamaran Malang

Hindari Ini Jika Dekorasi Menggunakan Jasa Dekorasi Lamaran MalangΒ 

  • Menggunakan 2 warna saja

Pertama yang perlu Anda hindari adalah menggunakan 2 jenis warna saja untuk dekorasi pernikahan. Menggunakan dua warna yang berbeda perlu diperhatikan dengan baik. Walaupun ada juga dekorasi yang menggunakan warna-warni namun bisa memberikan hasil yang bagus.

Triknya yaitu dengan menggunakan warna-warna yang netral. Selain itu juga menggunakan warna-warna dengan gradasi yang hampir mirip guna menghasilkan tone warna yang sama.

Misalnya jika ingin menggunakan konsep dekorasi musim panas maka bisa memilih warna seperti hijau muda, biru laut, salem dan dipadukan dengan warna putih.

  • Menggunakan terlalu banyak warna

Akan lebih baik jika Anda memilih untuk menggunakan sekitar 2 sampai 4 warna sebagai dekorasinya.

Selain itu pilih warna yang senada juga untuk kedua atau keempat warna tersebut. tujuannya untuk memberikan kesan yang lebih kondusif dan juga bisa lebih serasi pada keseluruhan tampilan.

Jika Anda menyukai gradasi warna yang tidak terlalu mencolok, maka lebih baik menggunakan gradasi warna yang dekat dengan warna yang sama. Jadi warna yang digunakan juga tidak akan terlihat kacau.

Sebaliknya jika menyukai warna yang mencolok, akan lebih baik jika menggunakan warna kromatik yang tegas. Tujuannya untuk membantu menjaga agar tampilan dekorasi bisa menjadi lebih tertata.

  • Warna yang mencolok lebih dari 1

Salah satu kesalahan dalam pemilihan warnanya adalah kurang mempertimbangkan apakah warna tersebut mencolok mata atau tidak. Sehingga pandangan tamu tidak bisa beristirahat. Jika Anda menggunakan 2 warna yang dominan, bukan berarti Anda harus menggunakan warna yang juga sama rata.

Akan lebih baik jika Anda memikirkan mengenai pencahayaannya. Misalnya jika menggunakan warna merah terang, maka lebih baik menggunakan warna sekunder yang lebih lembut. Misalnya seperti warna salem, abu-abu cerah dan lainnya.

Mengatur warna dengan cara ini pastinya akan lebih bagus dan tidak akan mengganggu pandangan mata. Hal ini karena keseimbangan warna menjadi hal yang cukup penting guna menghasilkan dekorasi pernikahan yang lebih serasi dan enak dilihat. Jika Anda masih bingung maka serahkan saja pada jasa dekorasi lamaran Malang terjangkau.

  • Memilih warna yang kekinian

Selanjutnya adalah memilih warna yang kekinian. Biasanya kebanyakan orang akan memilih jenis warna yang sedang kekinian atau sedang menjadi tren. Akan tetapi hal ini juga harus diperhatikan dengan baik dan benar agar tidak salah.

Lebih baik memilih warna yang bisa menentukan karakter dari kedua pasangan pengantin tersebut. Sehingga nantinya akan lebih bagus juga jika digunakan untuk dokumentasi. Jika benar-benar ingin menggunakan warna yang sedang trendi akan lebih baik menggunakannya untuk dekorasi peralatan atau aksesorinya saja.

Warna yang pilih dengan sesuai atau keinginan sendiri pastinya akan lebih bagus dan juga lebih menampilkan suasana yang menyenangkan untuk kedua pengantin.

  • Menyesuaikan dengan semua warna bunga

Akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan warna yang sama dengan semua warna bunga yang digunakan. Akan lebih baik jika Anda menggunakan bunga berwarna natural atau warna kalem. Tujuannya agar tidak bertabrakan dengan warna yang lainnya.

Dekorasi Lamaran / Engagement untuk Adat Sunda

Salah satu tema dekorasi untuk pernikahan yang banyak digunakan adalah dekorasi dengan tema tradisional. Konsepnya akan menggunakan salah satu adat mempelai pria, wanita atau bahkan keduanya.

Konsep seperti ini sudah pasti banyak digunakan karena sebagai bentuk ciri khas dari mana asal suku kedua pengantin tersebut. Salah satunya adalah menggunakan adat sunda.

Dekorasi yang digunakan untuk adat sunda ini biasanya juga akan sesuai dengan berbagai macam prosesi adatnya. Mulai dari kebaya khas Sunda dan beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan adat sunda.

Tidak jarang bahkan dekorasi seperti ini akan sangat kental dengan adanya unsur adat istiadat budaya sunda. Walaupun saat ini juga sudah banyak yang memadukannya dengan sisi modern, namun tetap saja akan banyak menggunakan unsur budaya sunda.

Dekorasi pernikahan dengan adat sunda biasanya bersifat umum atau hampir sama dengan pernikahan yang modern. Perbedaan yang cukup mencolok akan ditemukan pada penggunaan dinding latar pelaminan dan juga kursi pelaminannya. Sedangkan untuk dekorasi seperti kain atau bunga akan tetap sama saja seperti dekorasi pernikahan pada umumnya.

Biasanya kursi yang digunakan adalah kursi dari bahan kayu jati atau kayu yang lainnya. Penggunaan kursi kayu ini bisa memberikan tampilan yang lebih khas bahwa pernikahan tersebut menggunakan adat sunda. Selain itu kursi kayu juga bisa menampilkan kesan klasik seperti perkampungan sunda.

Untuk bagian latar pelaminannya akan menggunakan bahan kayu dengan tambahan ukiran. Biasanya dinding ini juga dimanfaatkan untuk menata bunga sebagai hiasannya. Bentuk dindingnya bahkan akan hampir sama dengan adat Jawa. Akan tetapi perbedaannya ada pada bagian jumlah dan juga jenis ukiran yang digunakan.

Salah satu hal yang juga khas dengan adat sunda adalah adanya hiasan berupa wayang kulit khas Sunda. Jadi wayang kulit tersebut juga bisa menjadi bagian dari dekorasi pernikahan. Anda bisa mencoba menggunakan jasa dekorasi lamaran Malang berkualitas guna dekorasi pernikahan yang lebih khas dengan adat Sunda.

Gunakan warna-warna seperti emas sebagai dekorasinya. Terutama untuk wayang kulitnya. Padukan warna emas tersebut dengan warna coklat yang khas dari warna kayu sebagai material untuk pelengkapnya. Dengan begitu suasananya bisa lebih kental.

Untuk hiasan atau aksesorinya, bisa menggunakan guci, vas bunga, atau beberapa lampu hias yang khas dengan nuansa adatnya. Namun jika ingin nuansa kental dari adat Sunda, maka gunakan hiasan tersebut dalam jumlah yang sedikit saja sudah cukup.

Anda juga bisa menyediakan berbagai macam peralatan makan yang khas dengan adat sunda. Misalnya seperti gelas seng, piring seng, sendok kayu, piring dari bambu dan beberapa hal yang lainnya. Dalam hal ini Anda bisa berdiskusi dengan pihak catering, apakah bisa menyediakan alat makan seperti itu atau tidak.

Anda bisa menempatkan alat makan tersebut pada penyajian makanan pada acara pernikahan, khususnya pada area makan. Dengan begitu, suasana sunda akan lebih terasa khas dan kental.

Ada beberapa hal yang perlu Anda hindari jika ingin melakukan dekorasi pernikahan terutama dalam hal penggunaan warna. Akan lebih tepat jika Anda bisa berkonsultasi dengan jasa dekorasi lamaran Malang untuk menentukan pilihan warna yang tepat.

Salah satunya adalah dekorasi dari MC Malang Juanda yang menawarkan vendor wedding tidak hanya jasa MC, fotograder/ videografer, namun juga jasa dekorasi lamaran hingga pernikahan. Tinggal hubungi saja di 081.216.006.675 atau datang langsung ke Jalan LA Sucipto Gg 22A No. 56, Kota Malang.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Balasan

× WhatsApp